Block Access IP Modem Dengan Mikrotik


Block Access IP Modem Dengan Mikrotik, dan Kenapa Access Tersebut Perlu di Block ?...

Hallo apa kabar kawan, sudah lama beberapa akhir-akhir ini saya tidak mengUpdate tutorial edisi-edisi yang real menurut pengalamanku saja.
dimana pada kesempatan ini saya akan share tutorial bagai mana sih, caranya block access IP modem speedy dengan mikrotik / RT RW Net. Dan kenapa pada kesempatan ini saya membahas, kenapa mesti dan perlu diblock / banned.

oke kawan studi kasusnya seperti ini.

dimana kawan kawanku ingin membuka cafe dengan fasilitas free wifi atau bisa jadi kawan kawan mau membuat layanan jaringan internet atau hotspot RT RW Net dengan jangkau luas, nah cara yang saya bahas mungkin bisa membantu, kenapa ?...

sebenarnya user yang konek kejaringan atau hotspot kita di pastikan tidak bisa mengakses ke IP Modem, karena menurut saya itu bisa berbahaya, takutnya ada yang coba-coba untuk utak atik user / admin di modem tersebut, sehingga nanti berakibat fatal pada layan hotspotnya. memang sih, hal itu minim banget user untuk melakukan hal tersebut, atau bisa di katakan HACK lah bahasanya seperti itu. tetapi apa salahnya ketika kita perlu mengamankan terlebih dahulu sebelum hal yang tidak dinginkan di jaringan hotspot kita kebobolan.
oke untuk tutorialnya langsung saya bahas dan pastikan kawan-kawan bisa langsung pratekkan di lokasi lokasi kawan kawan berada. cekiodot ...

1. Biasanya access ip modem bisa terarah, ketikan kita tidak melakukan block access seperti gambar di bawah

2. Pastikan kita sudah terkoneksi ke mikrotik / winbox, dan pastikan klik menu IP-Firewall


3. Pada menu firewall, klik fiter ruler add


4. Pada menu fiter ruler - add, pastikan istrukture seperti gambar


5. Action = drop


6. Tambahkan kembali fiter ruler seperti gambar


7.  Sehingga hasil dari seting tersebut seperti gambar


8. Selanjutnya kita testing, apakah block access ip tersebut sukses, hasil seperi gambar di bawah ini


Selamat Mencoba Semoga Sukses
Bisa Like, Commnt dan Share






Comments

Post a Comment