Penghitung Jumlah Orang Dengan Satu Pintu Berbasis Mikrokontroler


Hai gan , Apa kabar ?...
Sudah beberapa hari saya tidak post di blog ini, ya ... karena masi ada kesibukan lain gan, jadi buat para pengunjung saya minta maaf sebelumnya. nah pada kesempatan ini saya post project yang barusan saya buat pada hari ini jam 8.00 pagi hari sabtu tanggal 21 september tahun 2019 dimana project ini yang berjudul PENGHITUNG JUUMLAH ORANG OTOMATIS DENGAN SATU PINTU . dimana sistem ini cara kerjanya akan mengitung secara otomatis jika ada yang masuk atau melewati pintu yang suda di beri sensor yaitu disini saya menggunakan sensor ultrosonic, dimana jumlah sensor ultrasonic yang digunakan 2 sensor. sensor 1 sebagai pembaca IN dan sensor 2 sebagai OUT. Dan juga sistem tersebut akan menambah dan mengurangi jumlah ornang yang masuk dan yang keluar sekaligus akan memberikan informasi berapa banyak seluruhnya yang masuk, karna di sistem ada LCD yang akan menampilkan IN, OUT dan VISITOR.

ada sebuah pertanyaan dari teman teman, bagai mana gan jika si pengunjung / orang antri apakah akan di banca oleh sensor ? ...
jadi jawabannya Tidak. jadi sensor tidak akan mengeksikusi bagi kondisi antri didepan sensor, sensor hanya membaca jika orang sudah masuk atau keluar. sehingga sistem ini kemungkinan cocok banget jika di implementasikan langsung ke tempat-tempat pintu wisata dengan di upgrade lcd p10.

Bagi agan mau baca sistem penghitung otomatis part 1 disini yang dengan menggunkan 1 sensor
Dan Bagi agan agan yang minal dalam satu KIT atau Code-nya saja bisa klik disini


Comments