cisco packet tracer - menghubungkan dua PT SERVER dengan beda IP (Webserver)

Halo Master ?...
Apa kabar,
Semoga kalian semuanya baik baik saja.
Hm .... sudah beberapa bulan saya tidak update di block ini, yah .. karena ada beberapa kesibukan di dunia nyata ni gan. Sementara di dunia perblogger ran saya pending.
oiya, pada kesempatan ini saya mencorat-coret isi blog ini dengan materi dan pratikum jaringan komputer. yang terkadang materi ini banyak di cari-cari dengan teman-teman yang membutuhkan hal ini. Dimana hal dalam materi ini saya tentang konfigurasi cisco packet tracer, yang pasti teman-teman sudah tau donk masalah cisco, mungkin pernah mendengarkannya.
oke gan ...

dimana dalam skenario ini, dimana sebuah topologi jaringan yang saling terhubung dengan perbedaan IP Address.
ada sebuah PT Server yang saling terhung dengan PT Server cabang. dimana dalam praktikum materi ini saya di perumpamakan PT Server SMKDUBA ke PT TKJ. Dimana nantinya dua PT Server tersebut bisa saling access, ya ... walaupun beda IP.
Nah ... untuk lebih jelasnya teman - teman bisa cek gambar di bawa ini dan jika teman-teman butuh filenya bisa download di sini.



Demo


Selamat Mencoba
dan 
Sekses
Jika teman-teman ada kendala bisa komen dibawa oke

Comments