Remote Lampu Dengan Android Menggunakan Koneksi WiFi


Halo Word ...
Pada kesempatan ini saya bagikan sebuah code dan tutorial bagai mana membuat suatu sistem yang sangat mudah, seperti halnya yang saya update di blog saya ini gan.
Dimana pada pembahasan ini kita buat remote kontrol lampu dengan remoteXY android dengan koneksi jaringan Wifi. Dengan cara ini agan bisa sangat mudah membuatnya sehingga agan2 tinggal copas code yang sudah saya siapkan di link ini : DONWLOAD.
.............................................................................................
1. Pastikan siapkan esp8266, disini saya menggunakan nodemcu amica
2. Pastikan sudah siapkan kabel jumper secukupnya.
3. Pastikan sudah siapkan LED sebagai object yang akan di remote, disini saya menggunakan relay 5V
4. Pastikan sudah meng-install aplikasi arduino di leptop, jika tidak ada bisa download disini.
5. Pastikan sudah instal libary remoteXY, jika tidak ada bisa download disini
6. Pastikan agan sudah download code yang sudah saya sediakan disini
................................................................................................
Jika semua suda disiapkan agan bisa langsung melakukan instalasi pengkabelan di Pin yang di sudah di atur oleh code.
PIN yang diggunakan adalah :
PIN D1 D2 D3 D4 dan GND. Pastikan agan jangan sampai salah dalam instalsi kabelnya ya gan. jika selesai bisa dilanjut Uplode code. 

Comments