Rancang Bangun Tempat Cuci Tangan Menggunakan Kran Otomatis

 Halo Sahabat, dan apakabar kalian semuanya. Pada kesempatan ini saya melakukan aktivitas seperti biasa di kertas digitalku, mencorat coret dengan suatu inovasi atau kegiantan hobi didalam materi, praktikum atau demostrasi project sahabat.

Dihalaman ini saya melakukan demostrasi project yang saya buat, ya .. pastinya dibidang mikrokontroler / robotika, dimana project yang saya buat sesuatu yang tidak baru, tetapi baru di daerah sekitar saya, kemunginannya seperti itu. Dimana project ini yang saya buat ya .. karna hobi dibidang robotika, sehingga saya mempunyai keinginan untuk melakukan pembuatan project simple ini sahabat. dimana dimasa pandemi ini banyak waktu yang kosong, sehingga saya mengisinya dengan hal-hal yang positif. Project ini saya beri tema " Rancang bangun tempat cuci tangan menggunakan kran otomatis".

Project ini sangat simple dimana sahabat-sahabat bisa juga membuatnya dirumah masing-masing, dengan bahan galon bekas, dan ditambah bahan-bahan pendukung seperti arduino UNO/NANO, Sensor Ultrasonic, Relay , Pipa dan Pompa air aquarium.  

Setelah sahabat-sahabat sudah menyiapkan kelengkapan pendukung, sahabat bisa melanjukan perakitan dan pemprograman arduino-nya sahabat. Untuk hasil dari project tersebut sahabat bisa klik demostrasi dibawah okey, jika ada pertanyaan bisa cantumkan di kolom komentar sahabat. Jika ada kesempatan ada kesempatan waktu saya balas, dan mohon maaf jika ada kata yang tidak mengenakkan, sampai jumpa dan sampai ketemu di coretan-coretan selanjutnya.

Comments